5 Negara Ini Dikenal sebagai Pembenci Fanatik Zionis Israel

israel

israel

5 Negara Ini Dikenal sebagai Pembenci Fanatik Zionis Israel

Meski keberadaan Israel cukup memberi sumbangsih penting bagi peradaban dunia, namun semua itu tak memungkiri fakta jika Israel dianggap sebagai negara penjahat kemanusiaan yang pernah ada di dunia.

Pembantaian rakyat Palestina dari hari ke hari menjadi salah satu bukti kekejaman zionis di mata dunia Islam.

Sedikit demi sedikit mereka mencaplok wilayah Palestina hingga jadi besar seperti sekarang. Sehingga wajar saja jika negeri Yahudi itu memiliki banyak haters fanatik.

Mereka para pembenci ini ada yang begitu geram terhadap kelakuan Israel hingga tak sudi mengakui eksistensi negara zionis itu di atas muka Bumi. Berikut negara-negara yang sangat tidak menyukai Israel.

Palestina

Tak perlu ditanya lagi alasan mengapa Palestina begitu muak dengan Israel. Aksi penjajahan serta rangkaian kekejaman ataupun kejahatan kemanusiaan yang dilakukan tentara zionis membuat rakyat Palestina begitu sangat membenci Israel.

Perlakuan buruk juga kerap dipertontonkan Israel terhadap rakyat Palestina terutama di wilayah Gaza yang telah berlangsung sejak lama. Diklansir dari laman boombastis.com, survei timeofIsrael menyebutkan hampir 98 persen orang-orang Palestina sangat membenci Israel.

Iran

Iran sejak dulu konsisten menunjukkan kebenciannya kepada Israel. Bahkan mereka tidak segan menyampaikan secara terang-terangan ketidakrespekannya terhadap negeri Yahudi.

Pada sebuah sidang PBB tahun 2012 silam, mantan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad dengan lantang meneriakkan bahwa Israel harus dilenyapkan dari peta dunia.

Pria yang dikenal sederhana dan dicintai rakyatnya itu juga pernah membuat telinga Israel panas kala menyebu Holocaust sebagai tragedi settingan atau telah diskenariokan.

Malaysia

Negeri jiran Malaysia selama ini dikenal sangat anti terhadap zionis Israel. Kebencian itu tidak hanya ditunjukkan oleh penduduk Malaysia, namun juga oleh pemerintahnya. Buktinya, pemerintah Malaysia pernah membuat imbauan bagi penduduknya untuk tidak mengunjungi Israel.

Bagi mereka, mengunjungi tanah Yahudi tanpa alasan khusus dan kuat dianggap sebagai bentuk pelanggaran yang bisa dikenakan sanksi. Kendati demikian, ada rumor pula yang menyebut jika kedua negara ini punya hubungan bisnis secara harmonis.

Irak

Saddam Hussein adalah tokoh Irak yang paling vokal menggaungkan kebencian kepada Israel. Mantan pemimpin Irak yang mati di tiang gantungan itu pada tahun 1991 silam pernah mengirim sekira 39 rudal Scud ke Israel.

Bahkan, sepeninggal Saddam Hussein pun kebencian rakyat Irak terhadap Israel tetap terpatri di dalam hati mereka. Sebuah survei menunjukkan sekira 92 persen rakyat Irak konsisten menyatakan kebencian terhadap sekutu negeri Paman Sam itu.

Indonesia

Indonesia tercatat sebagai negara berpenduduk dengan populasi muslim terbesar di dunia. Indonesia juga termasuk salah satu negara pembenci fanatik Israel.

Sebagai bukti paling nyata ialah tidak terjalinnya hubungan bilateral antara kedua negara itu. Bahkan wacana pembangunan kantor kedutaan negeri zionis itu sempat mengundang kegeraman rakyat.

Kebencian terhadap Israel sebenarnya telah lahir sejak zaman Presiden Soekarno. Kala itu Bung Karno dengan tegas menyerukan bahwa Israel bukanlah sebuah negara.

Alasannya, penjajahan yang dilakukan Israel di tanah Palestina menurutnya adalah hal yang tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Bung Karno juga menyatakan dukungannya terhadap Palestina dengan mengusir Israel dan Taiwan dari Asian Games tahun 1962 yang berlangsung di Jakarta. Akibat keberanian sang proklamator itu Komite Olimpiade Internasional akhirnya mengeluarkan Indonesia sebagai peserta di Olimpiade Tokyo. (Okezone)

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

admin

Tentang admin

Ikhwan.My.Id adalah portal pemuda Islam yang bermula dari Buletin al-Ikhwah pada tahun 2004 yang didirikan sebagai media dakwah pemuda Islam