6 Penghalang Jadi Orang Sukses

6 Penghalang Sukses

6 Penghalang Sukses

6 Penghalang Jadi Orang Sukses

Siapa sih yang tidak mau jadi orang sukses? Semua orang pasti mau, tetapi untuk menjadi orang sukses dalam hidup ini bukanlah hal yang mudah karena banyak sekali hal-hal yang harus dilalui. Sifat-sifat negatif pun harus dihilangkan apabila kamu ingin meraih kesuksesan hidup.

Walau semua orang ingin sukses, tidak semuanya bahkan kebanyakan masih melakukan beberapa kesalahan yang sebenarnya menghambat atau bahkan menutup jalan menuju kesuksesan. Untuk itu, apabila kamu ingin sukses maka kamu harus menghilangkan sifat-sifat dan tingkah laku negatif tersebut.

Apa aja sih sifat dan perilaku negatif yang dimaksud tersebut? Berikut 6 hal yang akan menghalangi diri kamu meraih kesuksesan;

1.Tidak bisa menerima kritik

Orang sukses sejatinya merupakan orang yang terbuka, mau menerima kritik dan saran demi kemajuan dan perkembangan diri mereka. Jadi, apabila kamu masih belum bisa menerima kritik dan saran dari orang lain jangan pernah bermimpi kamu bisa meraih kesuksesan.

Mengapa demikian? Karena kalau kamu tidak bisa dan tidak mau menerima kritik dari orang lain kamu sama saja menghambat diri kamu untuk berubah menajdi lebih baik dan membatasi pergerakan diri kamu.

2.Malas bangun pagi

Bisa dibilang malas bangun pagi merupakan kebiasaan yang paling sering melanda anak muda saat ini dan mungkin sekali kamu salah satunya. Tapi tahukah kamu bahwa orang sukses selalu menghargai setiap detik yang mereka miliki dalam satu hari.

Maka dari itu, mereka akan bekerja sampai larut malam dan bangun pagi agar mereka dapat bekerja secara optimal dan memanfaatkan seluruh waktu yang mereka miliki demi meningkatkan produktivitas yang ada.

Jadi, kalau kamu masih malas bangun pagi maka kamu sama saja membuang waktu dan peluang untuk meraih kesuksesan.

3.Menunda pekerjaan

Orang sukses tidak akan pernah menunda pekerjaan, apabila mereka bisa melakukan suatu pekerjaan pada saat itu maka mereka akan melakukannya dengan sebaik mungkin agar pekerjaan tersebut dapat selesai tepat waktu dan tidak membuat pekerjaan lainnya berantakan.

Maka dari itu kamu tidak boleh menunda pekerjaan yang sebenarnya bisa kamu lakukan saat ini. Mulai sekarang, biasakan diri kamu untuk selalu menyelesaikan pekerjaan yang bisa diselesaikan dalam waktu maksimal 3 menit sekarang juga tanpa harus menunda.

Nantinya, kamu akan terbiasa untuk mengerjakan hal-hal lain secara disiplin dan tepat waktu karena kamu sudah membiasakan untuk menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan kecil tanpa perlu penundaan.

4.Ogah kerja keras

Mau sukses tapi kamu tidak mau bekerja keras? Duh, jangan pernah mimpi dapat seperti itu. Karena kesuksesan bukan diraih dari malas-malasan, mengongkang kaki, dan bengong di kamar atau di rumah saja. Kamu harus bekerja keras untuk meraih impian yang kamu inginkan selama ini. Intinya, kalau kamu ogah bekerja keras jangan pernah mimpi bisa meraih impian dan tujuan yang kamu inginkan dalam hidup.

5.Tidak punya rencana keuangan

Apabila kamu ingin kaya dan sukses serta memiliki kondisi finansial yang baik maka kamu tidak boleh mengesampingkan yang namanya perencanaan keuangan. Ya, rencana keuangan kamu butuhkan agar tujuan-tujuan finansial yang kamu inginkan dapat tercapai nantinya.

Sementara walau kamu memiliki karir yang cemerlang  tetapi kamu tidak punya rencana keuangan, maka kebangkrutan akan sangat berpotensi menyerangmu di usia tua atau bahkan pada saat usia emasmu sekalipun.

6.jauh Dari Allah

Banyak orang yang berfikir seperti Qarun. Orang kaya tapi sombong di zaman Nabi Musa. Dia beranggapan bahwa kekayaan dan pencapaian sepenuhnya adalah kerja keras dia. Seolah-olah dia bukan hamba dan tidak ada yang menciptakannya.

Maka dari itu,selain trik sukses duniawi jangan abaikan pertolongan Sang Maha Pencipta yang mencipta segala apa yang ada di dunia.

Mintalah ,berdo’alah.

Like : fb.com/uhersyam

Follow : twitter.com/uhersyam

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

admin

Tentang admin

Ikhwan.My.Id adalah portal pemuda Islam yang bermula dari Buletin al-Ikhwah pada tahun 2004 yang didirikan sebagai media dakwah pemuda Islam