7 Hal ini bikin pria terlihat cepat tua

Sebab Pria Cepat Tua

Namun sayangnya pria terkadang melakukan hal-hal yang justru membuat diri mereka terlihat lebih cepat tua, bahkan lebih tua

7 Hal ini bikin pria terlihat cepat tua

Tak hanya wanita yang peduli masalah penampilan dan ingin awet muda. Pria tentunya juga ingin terlihat selalu muda dan bugar. Namun sayangnya pria terkadang melakukan hal-hal yang justru membuat diri mereka terlihat lebih cepat tua, bahkan lebih tua dari usia sesungguhnya.

Apa saja hal yang bisa membuat pria terlihat cepat tua? Simak rinciannya, seperti dilansir oleh Ask Men (08/08).

1. Kurang tidur
Tidur kurang dari enam jam semalam bisa menyebabkan munculnya lingkaran hitam di sekitar mata. Tak hanya itu, kurang tidur juga membuat kulit mudah kendur. Hal ini tentunya bisa membuat pria terlihat lesu dan lebih tua. Selain itu, kurang tidur juga mempengaruhi hormon dan metabolisme yang bisa memicu penyakit seperti diabetes, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

2. Kurang minum susu
Penelitian menunjukkan bahwa manusia kehilangan masa otot satu sampai lima persen setiap hari setelah berusia 30 tahun. Per sepuluh tahun, orang akan kehilangan kekuatan otot hingga 15 persen. semakin berkurang massa otot, semakin berkurang juga kegiatan Anda. Hal ini akan membuat Anda terlihat lemah dan tua. Untuk itu, sebaiknya penuhi asupan susu Anda mulai saat ini. Asam amino yang terdapat dalam susu membentuk kepadatan tulang dan kekuatan otot.

3. Terlalu banyak menonton TV
Beberapa serial dan film mungkin memang layak ditonton, namun hal ini bisa mempengaruhi gaya hidup Anda. Terlalu banyak menonton televisi membuat Anda menjalani hidup yang monoton dan kurang olahraga. Jika diteruskan, Anda akan semakin kehilangan kekuatan tubuh yang membuat lebih cepat terlihat tua. Tak hanya itu, Anda juga lebih berisiko terkena penyakit jantung, obesitas dan penyakit tua lain seperti demensia.

4. Jam kerja panjang
Stres adalah salah satu penyebab seseorang terlihat cepat tua. Salah satu penyebab stres seringkali adalah pekerjaan. Ketika Anda memiliki jam kerja yang panjang dan menekan, hormon stres akan dikeluarkan oleh otak dan menyebabkan banyak masalah seperti insomnia dan penyakit jantung.

5. Kurang konsumsi ikan
Apa selama ini Anda hanya suka makan daging dan kentang? Coba seimbangkan nutrisi makanan Anda dengan sayur dan ikan. Ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang bagus untuk kesehatan kulit dan jantung, serta rambut. Ikan juga bisa meningkatkan telomere pada DNA yang bisa mencegah penuaan dini.

6. Kebiasaan merokok
Merokok tak hanya buruk untuk kesehatan, tetapi juga buruk untuk kulit dan penampilan. selain menyebabkan penyakit jantung dan paru-paru, rokok juga bisa mengurangi elastisitas kulit. Merokok akan mengurangi asupan vitamin C dalam tubuh sehingga bisa membuat kulit kering. Jika tak ingin cepat tua, sebaiknya hentikan kebiasaan merokok Anda.

Kebanyakan orang berpikir bahwa kebiasaan di atas hanya berpengaruh terhadap kesehatan. Faktanya, kebiasaan tersebut juga berpengaruh pada penampilan. Jika tak ingin terlihat cepat tua dan merusak penampilan Anda sendiri, sebaiknya hindari kebiasaan buruk di atas.(Merdeka)

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

admin

Tentang admin

Ikhwan.My.Id adalah portal pemuda Islam yang bermula dari Buletin al-Ikhwah pada tahun 2004 yang didirikan sebagai media dakwah pemuda Islam