Dewan Negara Yunani Izinkan Pembangunan Masjid Pertama di Athena

Market masjid Athena resmi pertama di Athena yang telah disetujui

Market masjid Athena resmi pertama di Athena yang telah disetujui

Dewan Negara Yunani Izinkan Pembangunan Masjid Pertama di Athena

Konstruksi masjid resmi pertama di Athena telah disetujui, menyusul keputusan oleh pengadilan administratif tertinggi di Yunani, Dewan Negara, tulis media online Yunani, Greek Reporter pada Rabu (27/07/2016).

Setelah beberapa dekade banyak pihak yang keberatan, baik dari sejumlah grup relijius dan masyarakat di sana, akhirnya tampak jalan yang jelas adanya penerbitan izin bangunan. Kementrian Lingkungan dan Kementerian Dalam Negeri yang selanjutnya memberikan persetujuan prosedural.

Konstruksi tersebut diperkirakan menghabiskan 1 juta euro dan akan dibiayai sepenuhnya oleh negara.

Sebelumnya, ada banyak tekanan terhadap pemerintah Yunani untuk melanjutkan perizinan bangunan sebuah masjid di Athena, karena populasi Muslim di Yunani meningkat seiring bertambahnya jumlah pengungsi dari Suriah dan muslim pendatang lainnya.

Lokasi bangunan masjid baru tersebut berada di Eleonas, sebuah daerah di Athena yang amat jarang jumlah penduduknya. Masjid tersebut rencananya akan menjadi bangunan konstruksi tingkat rendah tanpa menara dan ruang shalat untuk sekitar 350 muslim di sana.(Hidayatullah)

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

admin

Tentang admin

Ikhwan.My.Id adalah portal pemuda Islam yang bermula dari Buletin al-Ikhwah pada tahun 2004 yang didirikan sebagai media dakwah pemuda Islam