Eropa dan Kemal Attarturk : Hancurkan Setiap Aktifitas Yang Inginkan Kejayaan Islam

Kemal Attarturk : Hancurkan Setiap Aktifitas Yang Inginkan Kejayaan Islam

Kemal Attarturk : Hancurkan Setiap Aktifitas Yang Inginkan Kejayaan Islam

Eropa dan Kemal Attarturk : Hancurkan Setiap Aktifitas Yang Inginkan Kejayaan Islam

TURKI adalah “The Sick man” (Lelaki yang sakit), demikianlah gambaran yang kami pelajari di sekolah dahulu. Dan Eropa hendak membagi-bagi warisan “the sick Man” dengan maksud menampakkan kelemahan Islam.

Turki yang mewakili kebesaran Islam digambarkan oleh mereka sebagai sosok yang rapuh bagaikan laki-laki yang sakit. Pada saat itu Mustapha Kemal menjadi salah seorang panglima pasukan Turki di di Palestina.  Dia mengadakan persekongkolan dengan Allenby, palnglima pasukan Inggris. Allenby menawarkan misi rahasia kepada Attaturk yaitu ” Jika kamu mau membantu kami memukul mundur pasukan turki, maka akan kami serahkan Turki kepadamu sesudah negara terssbut kami kalahkan.

Dan sungguh  Mustafa Kamal membuka pintu masuk Palestina kepada tentara Inggris  yang dipimpin Allenby masuk melalui daerah penjagaannya. Lalu dengan mudah pasukan Allenby menggempur pertahanan belakang pasukan keempat Turki. Dan Pada tanggal 17 September 1917 M mereka dapat memasuki kota Al Quds. Dalam pertempuran tersebut mereka berhasil menawan 100.000 tentara turki. Maka setelah kemenangan Allenby , ia berkata dengan puas,” sekarang berakhir perang salib.”

Inggris benar-benar menepati janjinya kepada Mustafa  Kemal . Sesudah Turki jatuh dan tentara Sekutu berhasil menguasai Istambul, Inggris menyerahkan turki kepada Musthafa Kemal, melalui perundingan “Luzon” antara kedua belah pihak yang berlangsung selama 3 bulan sejak November 1922 sd Februari 1923.Pihak Inggris diwakili oleh Lord Ccrizon Menteri Luar Negeri sedangkan dari pihak turki adalah Ismail Inonu pembantu Musthafa Kemal.

Ada empat syarat yang diajukan pihak Inggris kepada wakil Turki dalam perundingan ini :

  1. Harus bersedia menjatuhkan khilafah.
  2. Usaha apapun yang bermaksud menegakkan kembali Khilafah harus ditumpas
  3. Harus bersedia mengambil undang-undang eropa untuk menggantikan undang-undang Islam
  4. Harus bersedia memerangi syiar-syiar Islam

Ismat Inonu menanda tanganinya dan kemudian Inggris menyerahkan turki kepada musthafa Kamal. Musthafa Kemal seterusnya berhasil menjadi presiden Turki. Lalu dia menjalankan persyaratan yang diajukan oleh Inggris kepadanya. Tak ragu lagi tokoh pengkhianat ini “membabat “ Islam  dengan melarang penduduk turki  mengenakan pakaian muslim di pasar-pasar , para polisi merobek-robek baju Muslim yang dikenakan rakyat turki dan melepas paksa burdah yang dikenakan wanita muslim. Melarang percakapan,membaca dan menulis dalam bahasa arab, melarang warga Turki pergi haji dan umrah  ke Makkah, melarang para pegawai pemerintah melaksanakan sholat berjamaah, merubah mesjid Aya Shofia masjid terbesasr dan terindah di turki menjadi gedung Museum , memaksa penduduk turki memakai topi ala eropa dan melarang memakai tarbusyi  (songkok) dan surban turki , melarang pemakaian hithah dan ighal jenis ikat kepala yang menjadi ciri bangsa Arab.

Selain kerusakan besar yang dbuat Musthafa tersebut seperti di atas..maka Inggris membuat berbagai sandiwara perang yang menaikkan nama Musthafa Kemal dimana ia diposisikan sebagai penyelamat bagi bangsa Turki. Bersama pasukannya menggempur tentara Yunani. Tentara sekutu diam dan tidak mengeluarkan reaksi apapun. Jadi nyatalah bahwa  ini hanya sandiwara belaka.

Musthafa  Kemal tampil bak’ pahlawan , ia berhasil membuat rakyatnya menganggap  ia sukses memukul mundur musuh yang hendak melakukan agresi ke wilayah Turki. Setelah khilafah jatuh pada tanggal 3 Maret 1942 M, orang-orang eropa mengatakan,” Ada satu masalah penting yang tidak mungkin kami diamkan dan abaikan dalam kondisi yang bagaimanapun jua. Yakni upaya kaum musllimin menegakkan kembali kekhilafan Islam. Rintisan apapun atau kelompok manapun yang mengajak umat Islam untuk menegakkan kembali kekhilafahan Islam di permukaan bumi harus ditumpas habis….!

Sumber

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

admin

Tentang admin

Ikhwan.My.Id adalah portal pemuda Islam yang bermula dari Buletin al-Ikhwah pada tahun 2004 yang didirikan sebagai media dakwah pemuda Islam