Hitam karena Dosa

Ada yang tahu HAJAR ASWAD (حجر الأسود) ?.Itulah batu hitam yang memiliki wangi unik sampai banyak parfum yang berlabel Hajar Aswad.

Ada yang tahu HAJAR ASWAD (حجر الأسود) ?.Itulah batu hitam yang memiliki wangi unik sampai banyak parfum yang berlabel Hajar Aswad.

Ada yang tahu HAJAR ASWAD (حجر الأسود) ?.Itulah batu hitam yang memiliki wangi unik sampai banyak parfum yang berlabel Hajar Aswad.Tahu juga apa itu dosa?.Kurang yakin dengan dampak dosa?.

Dulunuya,Hajar Aswad ini berwarna putih ketika diturunkan dari langit ke dunia.Namun dosa anak keturuna Adam dari masa ke masa yang membuat batu itu menjadi hitam dan semakin hitam.

Riwayat dari Ibnu Abbad ra menyebutkan, Hajar Aswad merupakan batu yang diturunkan langsung oleh Allah SWT dari surga.

Dari Abdullah bin Amru berkata, “Malaikat Jibril telah membawa Hajar Aswad dari surga lalu meletakkannya di tempat yang kamu lihat sekarang ini. Kamu tetap akan berada dalam kebaikan selama Hajar Aswad itu ada. Nikmatilah batu itu selama kamu masih mampu menikmatinya.Karena akan tiba saat dimana Jibril datang kembali unuk membawa batu itu ke tempat semula.” (HR Al-Azraqy).

Rasulullah SW bersabda: “Demi Allah, Allah akan membangkitkan Hajar Aswad ini pada hari kiamat dengan memiliki dua mata yang dapat melihat, dan lidah yang dapat berbicara. Dan akan memberikan kesaksian kepada siapa yang pernah mengusapnya dengan hak.” (HR Tirmidzi, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darimi, Ibnu huzaemah, Ibnu Hubban, At-Tabrani, Al-Hakim, Al-Baihaqi dan Al-Asbahani).

Asal usul Hajar Aswad juga diungkapkan dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh istri Rasulullah SW, Aisyah Ra.

Nikmatilah (peganglah) Hajar Aswad ini sebelum ia diangkat (dari bumi). Ia berasal dari surga dan setiap sesuatu yang keluar dari surga akan kembali ke surga sebelum tiba hari pembalasan (kiamat).

Sekitar tahun 1900-an,seorang Imam Masjidil Haram memperhatikan Hajar Aswad.Beliau masih menemukan ada titik putih.Namun belakangan titik itu pun menghilang dan menjadi hitam.

Cukuplah bagi kita ini sebagai bukti bahwa dosa dan maksiat itu benar adanya dan akan mendapatkan ganjaran dunia maupun akhirat.Yang membuat kita menjauhi segala dosa maksiat yang membebani di Hari Kiamat.

Wallohu a’lam.

Komentar

Komentar

Bagikan kepada yang lain...

Redaksi

Tentang Redaksi

ZonaGaul adalah zona menambah wawasan umum dan Islam buat pemuda-pemudi Indonesia